Keaslian Blackberry Anda

1. Belilah Blackberry hanya di gerai resmi Blackberry. Salah satunya adalah BlackBerry Branded Outlet by Indosat, gerai khusus Blackberry pertama di dunia. Di sini Anda tidak hanya bebas memilih dan mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan, tapi juga bisa mencoba kemampuan multimedia Blackberry dan mendownload software secara gratis. Mantap kan ?
2. Nah tip yang kedua ini agak repot sedikit karena berhubungan dengan indra penciuman kita. Coba dech baui BB yang telah anda beli. Blackberry yang benar-benar baru biasanya mengeluarkan aroma metal bercampur kulit. Aromanya sangat khas. Makanya jangan ragu-ragu meminta tolong kepada teman yang sudah memiliki Blackberry bila Anda adalah pengguna pertama Blackberry
3. Bagi yang beli BB di luar negeri sono, haruslah dipastikan BB yang akan kita beli sudah di unlocked alias tidak terkunci. Ini bisa di cek untuk status Sim card Networknya dengan masuk ke Option>advanced option>Sim card>ketik MEPD,apabila Status dari SIM tersebut active maka handset tersebut masih LOCK dan apabila status SIM tersebut Disable maka handset tersebut sudah Unlocked dan kedua masukkan kartu seluler dari operator lokal dan coba menelpon dan menerima telpon dengan handset tersebut. Bila semua berjalan lancar, berarti Blackberry tersebut bebas digunakan dengan kartu seluler apapun.
4. Coba cek PIN dan IMEI. Blackberry Tiruan tidak akan mempunyai nomor PIN. Coba lakukan pada home screen klik Option dan pilih Status (tekan SHIFT+ALT+H), IMEI dan PIN BB Asli akan sama bila dicocokan dengan yang tertera di DUS.
5. Sekarang silahkan cek kondisi batrai Blackberry. Perhatikan juga bagian ujungnya yang biasanya lebih mudah tergores saat Blackberry terjatuh. Jangan pernah terperdaya oleh dus atau segel plastik, karena semua kemasan barang bisa dibuat sendiri.
6. Dan trik yang paling sering digunakan adalah mengecek masa pemakaian. Silahkan Klik Options-Status dan ketik BUYR, pada Blackberry Asli dan baru, akan menampilkan angka nol yang berarti bahwa Blackberry tersebut belum pernah dipakai. Jika menampilkan angka seperti Voice Usage Exeeding 15 Minutes, BB tersebut asli namun seken alias pernah dipakai. Pada Blackberry Tiruan tidak ada menu seperti ini.
7. Bagi yang punya akun Facebook bisa di Coba untuk Update Status FB Anda Lewat BB Yg Mau Anda Beli…Anda lalu Buka Status Anda Itu Pake Hp Temen Anda..Jika itu BB Asli Maka Di Belakang Status Anda Akan Ada Tulisan ” FaceBook From BLackBerry”..
8. Tip terakhir dari saya adalah pada Blackberry tiruan tentu saja tidak akan bisa ditambah Aplikasi Blackberry dari Blackberry App World bahkan aplikasinya cenderung tidak bisa dirubah (ditambah atau dikurangi).
Sebagai informasi tambahan Blackberry atau bahasa ngetrennya BB masuk ke Indonesia melalui 4 jalur :

1.Resmi & bayar pajak
2. Nggak resmi & bayar pajak
3. Nggak resmi & nggak bayar pajak
4. Rekondisi

No comments:

Post a Comment